Cara Mencegah Serangan Jantung Mendadak

Cara Mencegah Serangan Jantung MendadakPenderita jantung juga harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung folat. Asam folat bekerja mereduksi homosistein (homocysteine) pada siklus metionin. Siklus tersebut merupakan siklus asam amino esensial yang dikonversi menjadi S-denosylmethionine (SAM) sehingga kadar homosistein turun.

Cara Mencegah Serangan Jantung Mendadak

Cara Mencegah Serangan Jantung Mendadak

Penyakit Jantung

Dengan penurunan kadar homosistein, penyakit jantung tidak akan muncul karena penyebabnya telah direduksi. Bagi penderita penyakit jantung koroner, mengkonsumsi asparagus akan membantu mencegah serangan jantung mendadak.

Serangan jantung antara lain disebabkan adanya kerusakan pada pembuluh darah oleh homosistein. Jika pembuluh darah rusak, asupan oksigen akan berkurang dan serangan jantung pun terjadi.

Di samping itu, pada suatu studi tahun 2001 yang dimuat dalam jurnal Nutritio Health Aging mengatakan bahwa serangan jantung mendadak akan terjadi 1,5 kali lebih tinggi di antara orang dewasa yang rata-rata mengkonsumsi 105 mg magnesium bila dibandingkan dengan orang yang mengkosumsi 233 mg magnesium per hari.

Mengatasi Penyakit Jantung

Dalam membantu melakukan cara mencegah serangan jantung mendadak salah satunya adalah dengan mengonsumsi jenis makanan yang baik untuk jantung. Beberapa jenis makanan yang membantu untuk menangkal penyakit jantung adalah :

  1. Ikan
    Mengonsumsi ikan akan membantu mengurangi dan mencegah serangan jantung mendadak. Masukkan menu ikan ke dalam menu sehari-hari keluarga Anda. Ikan selain bermanfaat untuk membantu meningkatkan daya ingat, ikan juga membantu dalam mencegah penyakit jantung yang terjadi pada usia muda. Kandungan lemak omega 3 yang ada di dalam ikan akan membantu mengatasi dan mengurangi resiko dari penyakit jantung. Dan salah satu penelitian yang dilakukan, mereka yang tidak pernah atau juga jarang dalam mengonsumsi ikan maka akan mempunyai resiko 50% lebih tinggi untuk terserang penyakit kardiovaskular dibandingkan mereka yang mengonsumsi ikan dengan teratur.
  2. Berokoli
    Sayuran brokoli mengandung kandungan vitamin B serta folic acid dimana kedua jenis senyawa ini bisa membantu untuk membantu mengatasi stres dan juga mengatasi masalah kepanikan. Selain itu juga nutrisi alami yang ada di dalamnya sangat baik untuk penyakit jantung jadi jika dimasak dan diolah dengan benar maka tidak akan mengurangi kandungan baik yang ada di dalamnya. Brokoli sangat baik untuk dikukus dan juga direbus dalam waktu yang tidak terlalu lama. Kemudian setelah itu berikanlah perasan lemon dan ekstra vorgin olive oil dan jika Anda suka pedas, Anda bisa menambahkannya dengan bubuk cabai.
  3. Sayuran yang berdaun hijau
    Sayuran seperti bayam, kangkung, daun lobak dan juga jenis sayuran yang berwarna hijau merupakan salah satu jenis makanan sangat baik karena kandungan di dalamnya adalah kandungan vitamin C, zat besi, dan kedua jenis senyawa ini sangat baik untuk kesehatan jantung, gigi, serta rambut. Selain itu juga kandungan vitamin A dan kandungan magnesium yang ada di dalamnya bisa membantu untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Semua kandungan nutrisi baik itu juga akan membantu mencegah penyakit jantung. Sayuran ini bisa diolah dalam bentuk apapun untuk dimakan, namun sebaiknya memasaknya jangan terlalu lama agar nutrisi yang terkandung di dalamnya tidak hilang.
  4. Asparagus
    sayuran hijau asparagus ini membantu menjaga kesehatan jantung. Kandungan folate, vitamin C dan juga vitamin D-nya mampu untuk menghindari jantung dari peradangan yang terjadi. Kandungan kalori yang rendah di dalam asparagus sangat baik dikonsumsi untuk memelihara kesehatan tubuh kita.
  5. Kacang merah
    Salah satu jenis kacang-kacangan yang mengandung kandungan protein nabatai, vitamin B serta kandungan zat besi dan kalsium. Selain itu juga, dengan menyajikan sekitar 15 gram kacang merah ke dalam sup akan membantu mengurangi kolesterol tinggi yang sangat berbahaya untuk kesehatan jantung Andal. Anda bisa membuat sup kacang merah yang dicampurkakn dengan tomat, wortel seledri yang ditambahkan dengan sedikit merica.
  6. Ikan salmon
    Ikan laut mengandung kandungan B6 dan B12 yang membantu tubuh dalam memproduksi hormon serotonin. Zat ini mempunyai fungsi dalam membuat tubuh menjadi lebih rileks dan bisa menjadi lebih bahagia. Selain itu ikan laut juga mengandung kandungan omega-3 yang sangat baik dalam membantu menormalkan tekanan darah dan juga dalam membantu mengurangi terjadinya resiko penyakit jantung. Anda bisa menyajikan ikan laut yang dipanggang atau juga dalam bentuk di kukus.
  7. Daging tanpa lemak
    Anda bisa menikmati daging sapi, kambing atau daging domba yang tanpa lemak. Dengan mengonsumsi sekitar 4-6 ons daging tanpa mengandung lemak hal ini akan membantu mengatasi masalah penyakit jantung karena mengandung zat besi, zinc dan vitamin B dengan lebih menyeluruh yang akan membuat tubuh Anda menjadi lebih tenang. Selain itu juga daging tanpa kandungan lemak bisa Anda sajikan dalam bentuk steak.
  8. Ubi manis
    Ubi manis merupakan salah satu jenis tanaman umbi-umbian yang mengandung antioksidan di dalamnya yang membantu memelihara kesehatan jantung Anda. Walaupun bentuknya tidak menarik, namun rasanya sangat enak dan manis alami tanpa bahan pemanis buatan. Ubi manis sangat baik Anda konsumsi dengan cara dikukus.
  9. Almond
    Kandungan yang ada di dalam kacang almond adalah kandungan vitamin B2, vitamin E, magnesium, dan juga zinc dengan menyeluruh yang bisa membuat jantung Anda selalu dalam kondisi yang baik.

Cara Mencegah Serangan Jantung Mendadak


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Serangan Jantung and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *