Serangan Jantung Di Usia Muda

Serangan Jantung Di Usia Muda – Pria cenderung lebih berpotensi besar terkena serangan jantung dibandingkan dnegan wanita. Namun, hak tersebut tak selamanya benar, wanita juga memiliki risiko yang sama besarnya dengan pria terhadap serangan jantung terutama penyakit jantung koroner.

Serangan Jantung Di Usia Muda

Serangan Jantung Di Usia Muda

Serangan Jantung

Meski data survei menyatakan bahwa serangan jantung lebih banyak dialami oleh pria, hal ini dikarenakan pada usia muda memang lebih sedikit wanita yang terkena penyakit jantung. Namun ketika seorang wanita memasuki masa menopause risiko terhadap berbagai Serangan Jantung Di Usia Muda pun muncul. Kebanyakan dimulai ketika usia 65 tahun dan risiko akan lebih besar pada wanita yang berusia 35 tahun dan aktif merokok.

Kemungkinan terkena penyakit jantung menjadi lebih besar dengan semakin lanjutnya usia. Lebih dari 80% orang yan terkena serangan jantung berusia di atas 65 tahun. Di Amerika, penyakit jantung rata-rata mulai menyerang pria ketika berusia 45 tahun dan wanita ketika berusia 55 tahun. Serangan Jantung Di Usia Muda secara umum dapat diprediksi melalui gender. Sebelum usia 60 tahun, 1 dari 5 pria Amerika Serikat menderita penyakit jantung koroner, sedangkan pada wanita hanya 1 dari 17, Mengapa demikian?

Jawabannya, wanita secara alami memproduksi hormon estrogen yang membedakannya dari pria. Namun, begitu mengalami menopause, hal itu pun berubah. Setelah usia 60 tahun, pria dan wanita mempunyai kemungkinan yang sama untuk terkena penyakit jantung koroner.

Gejala Serangan Jantung

Gejala serangan jantung di usia muda biasanya ditandai dengan rasa sakit pada bagian dada. Selain itu juga rerasa tidak yaman di belakang bahu dan sekitar 29% dari salah satu satu penelitian yang dilakukan pada beberapa orang memberikan gehala penyakit jantung sesak nafas, sekitar 21% mengalami kesulitan dalam mengonsumsi jenis makanan dan perut yang terasa panas. Sedangkan serangan jantung di usia muda pada wanita gejala yang muncul biasanya tidak khas seperti gejala yang sering terjadi pada pria. Nyeri yang terasa pada dada akan menjalar ke bahu, ulu hati dan juga lengan. Kadang rasa nyeri ini akan menjalar menuju ke ulu hati dan sama dengan rasa nyeri yang muncul seperti sakit maag. Kadang rasa nyeri yang muncul ini dianggap sebagai penyakit maag. Selain itu gejala lain yang menyertainya adalah keringat dingin, mual serta muntah. Untuk penderita penyakit diabetes nyeri yang terasa pada dada biasanya terjadi dengan tidak helas. Biasanya sering dijumpai gejala sesak nafas yang disertai juga beberapa gejala sistemik.

Cara Mencegah Penyakit Jantung

Cara mencegah penyakit jantung di usia muda adalah mengubah pola hidup sehat yakni adalah dengan mengelola stres dengan baik, mengatur pola makan Anda menjadi suatu pola makan yang sehat dan menghindari kebiasaan merokok serta mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol serta rajin melakukan olahraga. Para penderita serangan jantung terutama untuk mereka yang mengalami masalah gangguan irama jantung, maka akan diberikan obat jantung untuk mengencerkan darah yang diminum dalam jangka waktu panjang.

Untuk mencegah terjadinya penyakit jantung salah satunya adalah dengan melakukan olahraga secara teratur, namun sebaiknya olahraga yang dipilih jangan olahraga yang terlalu berat. Penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah biasanya tidak menunjukkan suatu gejala dengan lebih spesifik sehingga banyak orang tidak sadar bahwa ia menderita masalah pada penyumbatan darah. Jika sudah mengalami sumbatan, maka kinerja jantung akan mengalami gangguan. Dan olahraga yang berat akan menjadi suatu hal yang berbahaya karena menjadi salah satu faktor resiko penyakit jantung.

Karena olahraga yang berat memerlukan aliran darah yang sangat cepat sehingga hal ini akan membuat kerja jantung menjadi lebih berat lagi. Di saat sedang terjadi penggumpalan darah, disaat melewati pembuluh darah yang mengalami penyempitan, maka darah akan dialirkan dan menjadi semakin melambar. Padahal saat sedang melakukan olahraga berat sangat dibutuhkan aliran darah yang sangat cepat, hal inilah pada akhirnya akan memicu terjadinya kematian secara mendadak akibat serangan jantung.

Cara mencegah serangan jantung di usia muda adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan di bawah ini :

  1. Konsumsi jenis ikan dengan lebih banyak
    Kandungan yang ada di dalam ikan adalah omega 3 yang membantu untuk mengurangi resiko dari penyakit jantung dan penyakit stroke.
  2. Mengonsumsi sayuran, buah-buahan, gandum dan kacang-kacangan
    Karena salah satu manfaat dari makanan diatas atas adalah dalam membantu melawan terjadinya penyakit jantung.
  3. Memilih jenis lemak yang baik
    Lemak yang baik yang bisa Anda konsumsi adalah lemak tidak jenuh.
  4. Mengonsumsi beberapa jenis variasi makanan
    Mengonsumsi makanan yang mengandung protein sangat tinggi misalnya adalah seperti daging dan juga produk susu bisa membantu dalam meningkatkan resiko dari terjadinya penyakit jantung. Jadi dalam membantu mengurangi resiko dari penyakit jantung. Jadi dalam membantu untuk mengurangi terjadinya resiko dari nyutrisi yang membantu untuk menyeimbangkan antara dari asupan protein dan juga daging, ikan serta juga sayuran.
  5. Mengurangi konsumsi kolesterol tinggi
    Mendapatkan energi dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks misalnya adalah seperti pasta, kentang dan juga roti gandum serta mengurangi jenis makanan yang mengandung gula, minuman berkarbonasi dan jenis minuman serta makanan yang manis.
  6. Mengurangi asupan garam
  7. Melakukan olahraga secara teratur.

Serangan Jantung Di Usia Muda


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Serangan Jantung and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *