Serangan Jantung Koroner

Serangan jantung koroner terjaDi pada orang dengan risiko terkena penyakit yang bisa mematikan itu. Faktor risiko dibawa oleh mereka yang lemah darAhnya tinggi, mengidap diabetes tekanan darah tinggi, perokok kegemukan dan stres menahun.

Risiko perempuan terkena jantung koroner sama besarnya dengan laki-laki pada usia menopause. Jadi, rutin mendeteksi besarnya risiko terkena jantung koroner harus terus dikerjakan. Sementara sedikit menanggung faktor risikonya, semakin kecil kejadian serangan jantungnya.

Demikian pula halnya dengan kejadian stroke. Sama halnya dengan penyakit jantung koroner, stroke terjadi karena aliran darah yang memberi makan sel otak mendadak terhenti. Pada serangan jantung koroner, sel jantung juga mengalami hal yang sama, sebab pembuluh korone pemberi makan jantung tersumbat oleh karat lemak.

Serangan stroke maupun serangan jantung koroner hitungannya dalam menit. Semakin lama sel otak atau sel jantung menjerit kekurangan oksigen karena pasokan darahnya berkurang atau tiada sama sekali, semakin luas dan berat kerusakan otak atau otot jantungnya.

Jika waktu emas (golden hour) terlampaui, maka kerusakan sel otak atau jantung akibat kekurangan pasokan makan itu tak terpulihkan lagi. Atau malah fatal akibatnya. Maka, semakin lekas kasus stroke dan serangan jantung.

Mengeras dan meyempitnya pembuluh darah oleh pengendapan kolesterol, kalsium dan endapan lemak berwarna kuning dikenal sebagai aterosklerosis. Bila terdapat kekurangan aliran darah ke otot jantung karena penyempitan, maka kondisi ini dikenal sebagai iskemik.

Proses ini mulai sewaktu usia muda dan berkembang pada tingkat individual yang berbeda-beda sesuai dengan hadirnya ‘faktor-faktor risiko”.

Di samping itu, dinding pembuluh arteri koroner oleh sesuatu sebab dapat berkerut (spasm) dengan akibat menyempitnya saluran pembuluh secara tiba-tiba, sehingga penderita merasakan nyeri dada, bahkan sampai terjadi serangan jantung mendadak.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Serangan Jantung and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>